KK reg. Jogja dan Hal Seru Di Dalamnya

Assalamualaikum..

Gue adalah seseorang yang gak bisa hidup sendirian, gue butuh orang lain di luar lingkungan keluarga gue buat bersosialisasi. Seperti kata Aristoteles, seorang filsuf asal Yunani mengatakan “Zoon Politicon” yang artinya “Manusia adalah makhluk sosial”. Gue selalu senang bertemu dengan orang-orang baru untuk mendengar berbagai macam cerita dan pengalaman mereka buat pelajaran hidup gue, karena menurut gue pengalaman itu gak perlu harus dialami sendiri tapi cukup dengan mendengar cerita pengalaman seseorang maka kita akan tau banyak hal.

Gue ikut berbagai macam jenis komunitas supaya gue bisa bersosialiasasi dan banyak dapet temen, salah satunya Komunitas Blogger “Kancut Keblenger (KK)”. Karena gue ada di Jogja, maka gue bisa ketemu sama temen KK yang satu regional sama gue di KK regional Jogja. Lewat perkenalan dunia maya yang akhirnya dipertemukan lewat dunia nyata, dan gue sangat nyaman berinteraksi dengan KK reg. Jogja ini. Komunitas ini banyak banget berisi orang-orang kreatif dan seru, gue bakal bercerita tentang gimana asiknya komunitas KK reg. Jogja ini dan gimana KK reg. Jogja ini tetep bisa kompak dan solid 🙂

Baca lebih lanjut

Iklan

Petualangan 1 Minggu [Part 2] – SMF 2013

Assalamualaikum 😀

Melanjutkan postingan gue tentang Petualangan 1 Minggu [Part 1]

  • Sabtu, 12 Oktober 2013

Setelah Workshop di Kantor Yahoo! Indonesia, gue dan temen-temen lainnya langsung menuju ke Fx Sudirman buat menghadiri acara SMF 2013. Karena jarak yang gak terlalu jauh, gue sama temen-temen lainnya jalan kaki kesana sambil bawa nasi box yang masih sisa pas makan siang tadi. Yaa lumayan daripada gak kemakan mending dibawa, siapa tau disana ada kawancut yang kelaperan belom makan siang.

Baca lebih lanjut

Petualangan 1 Minggu [Part 1] – Workshop di Kantor Yahoo! Indonesia

Assalamualaikum 🙂

Oke sudah lama banget gue gak nulis di blog karena masalah monitor komputer yang rusak sampe gak bisa dipake, jadinya gue juga males buat ngisi paket modem. Nah oleh karena alasan itu juga kenapa gue gak siaran di Radio Kancut.
*maafkan saya mimin

Oke langsung aja yaa cerita tentang perjalanan gue menuju Jakarta buat ikut acara SMF (Social Media Festival) 2013 diFx Sudirman. Gue juga baru pertama kali ini ikut acara ini dan bakal ketemu sama temen-temen Kancut Keblenger dari regional lain yang selama ini cuma komunikasi lewat dunia maya aja. SMF kali ini diadain tanggal 12-13 Oktober 2013 kemaren, mengusung konsep acara 24 jam. Jadi dimulai tanggal 12 Oktober jam 3 sore dan berakhir tanggal 13 oktober jam 3 sore juga, gue sih sangsi kalo ada orang yang mau mantengin itu acara 24 jam full.

Oke-oke, gue bakal nyeritain gimana perjalanan gue mulai berangkat perjalanan dari Jogja sampe balik lagi ke Jogja. Kalian siapin cemilan atau kopi, soalnya tulisan ini kayaknya panjang banget buat diceritain karena gue suka nulis hal-hal yang sangat mendetail, takutnya kalian keburu ngantuk terus ninggalin komen “bookmark dulu eaa qaqa, ngantuk nich gara2 kepanjangan”.
*Gue sambit lu pake sempak lecek!

Baca lebih lanjut

[#1Hari1PostingBlog] Keliling Jogja Seharian

#1Hari1PostingBlog Tema : Traveling

Assalamualaikum para pembaca yang Budiman (bis malem kali ah~)

Oke kali ini gue bakal bahas soal jalan-jalan gue bareng temen-temen gue tahun 2011 keliling Jogjakarta. Wooohooo~

Yak emang ceritanya udah lama banget sih, dan kenapa gak diposting dari dulu? Yaa karena gue waktu itu lagi males nulis hahaha.

Jadi ceritanya seorang sahabat gue dari SMA yang namanya Rian Putri lagi liburan ke rumah neneknya yang ada di Jogja, lantas dia minta tolong gue buat ngajak jalan-jalan gue buat nemenin dia keliling Jogja, jadi gue pertama jemput dia di perempatan Ketandan dan langsung menuju foodcourt Kampus UGM buat ketemu temen SMA gue lainnya yang namanya Venni yang kuliah di Keperawatan UGM yang kebetulan dateng sama temen kampusnya, Dita yang asli orang Jogja.

Dan setelah itu kita mulailah jalan-jalan keliling Jogja seharian, mungkin ini juga bisa jadi referensi kalian kalo jalan-jalan ke Jogja. Tujuan perjalanan kita adalah :

Baca lebih lanjut

Memori Jaman Kecil Yang Bikin Kangen

Assalamualaikum kawan-kawan tercintaaa~
Ciumin pembaca cewek… Kentutin pembaca cowok..
#KemudianDigampar

Entah kenapa gue lagi getol banget buat posting di blog, mungkin karena gue antusias banget ngeblog setelah gue gabung komunitas blogger yang isinya orang-orang kreatif. Yaa seenggaknya semangat positif dari beberapa blogger ikut tertular ke gue hehehe.

Yaak kali ini gue mau cerita beberapa memori jaman gue kecil yang bikin kangen, kangen karena gue sampe lupa kapan terakhir gue ngelakuin kayak gitu. Seandainya gue balik lagi jadi bocah pasti gue pengen banget ngelakuin itu lagi hahaha

Jadi apa aja sih hal yang bikin gue kangen sama memori masa kecil ? Nah lanjutin aja bacanya, kali aja lo juga kangen ngelakuin kayak gini 🙂

Baca lebih lanjut

Gue Jualan Kue Bang Sulam Loh~

Assalamualaikum semuanya 😀

Kali ini gue mau cerita soal gimana rasanya jadi tukang jualan kue keliling, yaa jualan kue keliling. Jadi ceritanya hari Sabtu tanggal 20 April gue di mention sama temen gue Venni kalo misalnya gue di mintain tolong buat bantuin jualan sama temen SMA gue yang sama-sama kuliah di Jogja, bedanya dia kuliah di Kampus Negeri kalo gue Kampus Swasta. Yaa keliatan kan bedanya otak gue sama dia, yaa bodo amat lah~

Yaa gue di sms suruh dateng ke kontrakan dia hari Minggu jam 7 pagi, dan gue nyanggupin tapi gue bilang sama dia gak bisa sampe lama soalnya gue jam 10 ada acara Kopdar Kancut Keblenger Regional Jogja di Taman Sari. Oke karna gue gak bisa bangun pagi jadi gue putusin buat gak tidur pada malem itu, bukan karna malem minggu gue galau loh yaa. Gue sekarang udah gak galau lagi kalo malem Minggu, gue lebih galau kalo akhir bulan saat duit bulanan gue mau abis.

Yaak gue gak tidur semaleman dan badan mulai gak enak karna belom tidur akhirnya gue paksain buat mandi dan gue langsung menuju kontrakan temen gue, sesampainya disana eh orang-orangnya malah belom pada dateng.
Baca lebih lanjut

Perjalanan Kopdar Kancut Keblenger Reg. Jogja

Assalamualaikum ceman-ceman~~
#halah

Yap, kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue hehehe. Kejadian yang bertepatan pada hari Minggu tanggal 21 April kemaren di Objek Wisata Taman Sari. Ada apa Minggu kemaren ? Yaaa, jadi pada hari Minggu itu ku turut Ayah ke kota naik delman istimewa ku duduk dimukaaa~
Eh enggak ding, bokap gue jauh soalnya..

Yak, jadi hari Minggu kemaren itu ada acara Kopdar Kancut Keblenger Regional Jogjakarta. Yaa acaranya emang sengaja milih di Taman Sari yaa soalnya gue juga gak tau kenapa gue juga milih disitu hahaha. Niatnya sih pengen piknik gitu deh~

kk grup colour

Objek Wisata Taman Sari (Water Castle)

Oke perjalanan di mulai dari hari Minggu pagi, gue gak tidur semaleman. Bukan karna gue gak mau tidur, tapi gue takut tidur. Gue sadar kalo gue tidur itu udah kayak kebo, daripada gue telat gara-gara bangun kesiangan akhirnya gue milih buat gak tidur. Dan sebelum kopdar gue juga ada janji sama temen gue buat bantuin dia jualan produk makanan homemade nya dia di Sanmor UGM. Setelah berkeliling jualan akhirnya bergegas cabut ke Alun-alun utara buat ketemuan sama temen-temen KK yang mau jalan bareng ke Taman Sari.

Sesampainya gue di Alun-alun Utara Keraton, gue di SMS sama Kukuh. Dia nanya sama gue dimana posisi gue sekarang, tadinya gue pengen jawab Gelandang Bertahan tapi ya sudahlah. Akhirnya kita ketemuan di sebuah warung deket Alun-alun Utara, setelah berkenalan gue baru ngeh ternyata Kukuh ini adek angkatan gue di kampus. Oke predikat tua mulai melekat sama gue.


Baca lebih lanjut