Petualangan 1 Minggu [Part 2] – SMF 2013

Assalamualaikum 😀

Melanjutkan postingan gue tentang Petualangan 1 Minggu [Part 1]

  • Sabtu, 12 Oktober 2013

Setelah Workshop di Kantor Yahoo! Indonesia, gue dan temen-temen lainnya langsung menuju ke Fx Sudirman buat menghadiri acara SMF 2013. Karena jarak yang gak terlalu jauh, gue sama temen-temen lainnya jalan kaki kesana sambil bawa nasi box yang masih sisa pas makan siang tadi. Yaa lumayan daripada gak kemakan mending dibawa, siapa tau disana ada kawancut yang kelaperan belom makan siang.


Solaria, Fx Sudirman

Setelah sampe di Fx Sudirman kita langsung ke Solaria buat ketemu kawancut dari regional lain yang sebelumnya udah nunggu disana dan ngasih nasi box yang tadi kita bawa, gue gak tau deh siapa yang makan. Disana gue kenalan sama temen-temen dari regional Bogor, Depok, Jakarta, dll. Wah ternyata rame, walaupun gue belom terlalu akrab dan kebanyakan diemnya pas disana 🙂

IMG_1272

rame bener~

Gue juga akhirnya ketemu sama Feby, salah satu penyiar Radio Kancut yang suaranya aduhai bikin adem. Eh ternyata aslinya suaranya cempreng (hahaha maap yaa Peb).

IMG_1273

gue emang pendiam dan pemalu

Yap karena udah menunjukan waktu Ashar, gue ama Shakti langsung nyari tempat buat sholat. Sangat di sayangkan untuk ukuran Mall yang sebesarb ini tempat buat sholatnya kecil banget, sepertin ngambil sebuah ruangan untuk toko yang di ubah jadi mushola dadakan. Kalo mau masuk mesti desek-desekan dan becek banget, yaa mudah-mudahan itu cuma sementara dan akan di bangun tempat ibadah yang lebih layak.

Ternyata selama gue sholat si Febri Nuzi dikerjain suruh nembak cewek yang ada di Solaria secara random, sayangnya gue gak nonton. Tapi gue sempet nonton videonya di YouTube, dan Febri diterima. Yang bego adalah, kan udah diterima jadi pacar masa gak di peluk, dicium atau digandeng gimana gitu kek. Eh si ceweknya malah ditinggal.

Oke setelah puas ngobrol ngalor-ngidul kita memutuskan untuk keliling-keliling Fx Sudirman menikmati acara SMF 2013. Eh sebelumnya foto dulu. Kelar foto-foto si Yono baru dateng 😐

1383627_10201614976288176_623686189_n

Four Finger, Fx Sudirman

Yaap, setelah berkeliling-keliling Fx Sudirman gue dan temen-temen lainnya istirahat sejenak di Four Finger, salah satu restoran yang konsepnya sih katanya kayak di penjara. Soalnya penyajiannya gak pake piring atau mangkok,tapi semacam rantang besi berbentuk kotak.

Di Four Finger ini udah lumayan malem, habis maghrib kira-kira. Nadya yang daritadi udah ditelponin disuruh pulang sama mamanya, Leny anak Kawancut regional Medan yang sekarang kuliah di Jakarta dan Sabil yang rumahnya di Bekasi juga mau pulang. Eh iya, Sabil ini sempet satu meja makan sama gue pas makan siang di Kantor Yahoo tadi, iyaa kita dapet meja sisa karena kita sama beberapa anak yang lain sholat Dzuhur dulu baru makan. Gue calon imam yang keren. Akhirnya mereka bertiga pamit sama anak-anak yang lain buat pulang duluan. Eh gak lama mereka nyamperin lagi dan gak jadi pulang gara-gara di luar hujan deres. Hahaha. Kebayang muka malunya mereka yang udah ijin pamit pulang duluan tapi malah balik lagi dan diem aja nahan malu.

Oh iya, sebelumnya si Nadya juga pamer sama gue hasil gambarnya dia yang ada di HP-nya. Gambar muka seseorang yang ada disitu juga, orang yang (dulu) ditaksir sama dia. Gue ambil aja tuh HP-nya dia dan gue nyoba buat ngasih langsung tuh gambar ke orang yang di maksud, eh tapi dia katanya malu dan berusaha nyegah gue supaya gak ngasih gambarnya ke orang itu. Pertengkaran kecil yang romantis. ROMANTIS GUNDULMU KUWI LE!

Di Four Finger kita ngobrol-ngobrol lagi, yaa emang gak ada habisnya kalo ketemu buat ngobrol-ngobrol. Selalu ada topik yang sepertinya gak akan selesai untuk di obrolin. Oiya kita juga main kuis Eat Bulaga disini, gue yang pendiem akhirnya ikutan. Gue ampe tereak-tereak, sepertinya ini tempat serasa kayak punya kita karena kita rusuh banget disini.

1390742_10201588946302890_853869825_n

gantian gue yang nebak

Oke, setelah capek tereak-tereak kita akhirnya ganti permainan, yaitu main tebak lagu. Dan yang jadi pemandunya adalah Madz Scmidt Fergusson a.k.a. Mamad. Gue langsung ngerasa budek pas Mamad nyuruh kita nebak lagu, lagu nya cuma di “nananaaana” sama Mamad dan gak bernada. Gue jadi kayak dengerin orang pidato tapi yaa “nananaanana”. Gue juga udah mempersiapkan bunyi bel kalo misalnya mau jawab. Bunyinya “Pooooohhh~”

Games KK

nyanyi-nya yang bener dong Mad!

Oiya, sebelum Four Finger ini gue sempet keliling2 mall buat nyari hadiah gratisan gitu, dari booth yang ada gue cuma nyamperin beberapa doang, salah satunya dapet kaos dari TEMPO.CO karena abis foto bareng sama robot.

BWYcxByCMAEkkpQ

gue sama @uncle_yono ditomprokin robot!

Oke setelah ngerusuh di Four Finger gue dan kawancut lainnya langsung pulang menuju ke rumah Vina, dan nyewa angkot 😀

IMG_1285

boyband yang mau nyetopin angkot

1384083_10201614988568483_441160503_n

Mak! Angkotnye penuh~~

Rumah Vina

Akhirnya nyampe juga rumah Vina bersama kawancut lainnya. Pada gantian deh mandinya. Setelah pada mandi kita pada makan otak-otak yang dimasakin sama Vina, gorengnya bisa ampe setengah jam tapi abisnya cuma dalam waktu beberapa menit doang. Sepertinya mereka pada kelaperan. Beringas sekali makannya!

1393454_10201614991688561_1785797211_n

barak pengungsian korban perang

Abis pada makan kita langsung cerita-cerita gosip gitu. Gue yang pendiem cuma bisa senyum-senyum aja sambil main gitar. Inocent. Abis cerita-cerita kita juga main games Truth Or Dare, tapi kayaknya cuma Truth doang deh. Pertanyaannya juga aneh2, dari kapan pertama kali mimpi basah sama apa yang jadi objek mimpinya, sampe ngomongin kalo coli pake apaan. Asli absurd.

1375118_10201614990128522_1674368163_n

sambil dihibur sama genjrengannya mamad juga.

Abis acara Truth konyol itu akhirnya kita main games jempol gitu, yang kalah mukanya dicoret pake ampas kopi. Apes buat mamad yang harus kena 3 kali berturut-turut, abis itu udahan kita pada tidur deh.

1395966_10201614995608659_1675314085_n

Dan sempet-sempetnya si Data abis dari acara ini foto gue dijadiin MEME -___-

BWi4A5iCEAAnP1O

Ganteng? BANGET!!

  • Minggu, 13 Oktober 2013

Perjalanan menuju Fx Sudirman

Dari rumah Vina rombongan Kawancut yang nginep berangkat menuju FX Sudirman naik busway. Perjalanan menuju Fx Sudirman ini dipenuhi kejadian konyol saat di berada di dalem busway, asli kocak banget. Ya sebenernya gue semacam ngelawak gitu sih, enggak tau lucu apa kagak yang jelas temen-temen KK yang bareng gue pada ketawa semua termasuk penumpang lain yang ada di deket kita. Mulai dari ngecengin Mamad yang cebok tangannya gak kotor waktu boker di kantor Yahoo! sampe ngebahas soal acara TV “2 Dunia”. Pertama si Yono (@uncle_yono) yang nyeletuk soal setan yang ngerasukin manusianya selalu ngomong “Aya nanon maneh di dieu?” Setelah gue pikir-pikir bener juga ya? kenapa setannya selalu ngomong bahasa Sunda, dan kenapa juga setannya selalu jadi macan? Apa karena sebelum kerasukan si mediator abis makan biskuat? karena semua bisa jadi macan, termasuk setan yang ngerasukin si mediator. Asli Absurd.

Fx Sudirman

Akhirnya kita sampe di Fx Sudirman. Sebelumnya kita sempet foto-foto gitu di stage yang ada di luar Fx Sudirman.

IMG_1305

stage-nya keren

IMG_1301

boyband pengisi acara

IMG_1297

traveler unyuuu~

Setelah foto-foto kita langsung keliling-keliling , gue sempet mampir di booth @ODHAberhaksehat dan dapet cerita menarik dari salah satu ODHA disitu bernama Mbak Ayu, dia keren banget! Memberi sedikit pencerahan bahwa yang kita harus jauhi adalah perilaku penyebab HIV/AIDS bukan ODHA-nya, karena ODHA juga manusia yang sama seperti manusia pada umumnya. Jangan mendiskriminasi ODHA, bersalaman tangan, nonton bareng bahkan berciuman dengan ODHA itu gak bakal menularkan virus HIV. So, buang segala paradigma buruk kalian tentang ODHA.

Solaria, Fx Sudirman

Lagi-lagi kita nongkrong di Solaria, dan ada kejadian dramatis kali ini. Si Mamad @Daus_Idola) nembak seorang perawancut yang bernama Silvi (@pipicam). Yaa, gue gak ngerti juga gimana awalnya bisa suka. Mamad ada di Jambi sementara si Silvi di Jakarta, Digital Love Syndrome? Maybe.

1377305_4824680034700_2083787954_n

senyuman tegar dari Mamad

Yaa, gue sebenernya rada kesel sama si Mamad yang mau nembak aja ngomongnya pake belibet ngalor-ngidul segala pake kiasan-kiasan gak to the point gitu. Akhirnya drama penembakan itu diakhiri dengan kata “aku maunya kita temenan aja” dari Silvi. What a horrible momment?! Yaa wajar sih kalo ditolak, lagian pdkt belom lama udeh main tembak aja. Padahal sebelumnya tuh gue udah ngasih saran bagus gitu buat si Mamad kalo mau nembak si Silvi. Jadi si Mamad tuh naik perosotan yang ada di dalem Fx Sudirman, terus si Silvi suruh nunggu di bawah. Nah pas Mamad udah sampe bawah dia kasih bunga deh terus bilang “kamu mau gak jadi pacar aku?” Nah harusnya tuh gitu Mad biar berkesan! Pasti diterima (kayaknya sih).

=====================================================

Oke, setelah dari situ anak-anak pada mencar-mencar gue sendiri sampe diusir sama satpam gara-gara duduk di tengah jalan gara-gara nungguin anak-anak yang lain. Malu? Gak usah tanya!!

Dan gue juga sempet nonton Open Mic dari @notaslimboy juga. Gue bareng sama Vanka yang badannya kecil, karena gue kasian ngeliat dia pengen nonton sambil jinjit-jinjit akhirnya dia gue suruh tukeran tempat sama gue buat nonton agak depan. Tadinya mau gue gendong di pundak, tapi ntar dikira kita lagi nonton konsernya Slank. Dan pas nulis ini gue malah ngebayangin Vanka lagi nonton dipundak gue sambil ngibarin bendera. Absurd.

944628_10201615005648910_2133732281_n

bobot badan dan materinya sama-sama berat

Oke abis acara penutupan kita kumpul lagi sebelum pulang. Mamad dengan baik hati traktir kita di Sevel deket situ, mungkin dia ngasih Gift buat temen-temen karena dia abis ditolak.

Sevel deket Fx Sudirman

Akhirnya kita sampe di Sevel, kita di traktir Mamad soft drink sama snack gitu, yaa dan gak jauh-jauh dari ngobrol lagi~

IMG_1319

berasa kayak dengerin khotbah, anteng bener

IMG_1320

si @adivampciel kenapa dah? -__-

1374216_4824683194779_394451622_n

cool abis~

Oke setelah dari Sevel sekitar jam 5-an gue, Shakti, Mamad sama Yono pamit balik duluan. Yono mau langsung balik ke Bandung, sedangkan gue bertiga mau ke rumah gue yang di Ciangsana, Bogor. Sebenernya rada berat yaa mau balik duluan, masih betah gitu maungobrol dan becandaan bareng mereka tapi yaa karena udah di telpon nyokap supaya jemputnya juga gak kemaleman akhirnya gue balik duluan.

Terima kasih buat kawancut semuanya terutama Vina yang sudah bersedia menampung gue selama 2 malam plus konsumsinya hehehe. Sampai bertemu di acara-acara lainnya yang mungkin lebih seru lagi.

Ehh, tunggu dulu!! Masih ada kelanjutan cerita gue selama di Bogor bareng Shakti dan Mamad yang ikut merayakan Idul Adha bareng sama keluarga gue 😀

Sampai bertemu di postingan berikutnya 😀

dokumentasi by : 
@irvinalioni
@shaktinugroho
@Daus_Idola
@uncle_yono
@tammizious

Iklan

9 pemikiran pada “Petualangan 1 Minggu [Part 2] – SMF 2013

  1. Ping balik: Petualangan 1 Minggu [Part 1] – Workshop di Kantor Yahoo! Indonesia | satria's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s