[#1Hari1PostingBlog] Keliling Jogja Seharian

#1Hari1PostingBlog Tema : Traveling

Assalamualaikum para pembaca yang Budiman (bis malem kali ah~)

Oke kali ini gue bakal bahas soal jalan-jalan gue bareng temen-temen gue tahun 2011 keliling Jogjakarta. Wooohooo~

Yak emang ceritanya udah lama banget sih, dan kenapa gak diposting dari dulu? Yaa karena gue waktu itu lagi males nulis hahaha.

Jadi ceritanya seorang sahabat gue dari SMA yang namanya Rian Putri lagi liburan ke rumah neneknya yang ada di Jogja, lantas dia minta tolong gue buat ngajak jalan-jalan gue buat nemenin dia keliling Jogja, jadi gue pertama jemput dia di perempatan Ketandan dan langsung menuju foodcourt Kampus UGM buat ketemu temen SMA gue lainnya yang namanya Venni yang kuliah di Keperawatan UGM yang kebetulan dateng sama temen kampusnya, Dita yang asli orang Jogja.

Dan setelah itu kita mulailah jalan-jalan keliling Jogja seharian, mungkin ini juga bisa jadi referensi kalian kalo jalan-jalan ke Jogja. Tujuan perjalanan kita adalah :

1. Kebun Binatang Gembira Loka

Yak abis dari foodcourt Kampus UGM kita langsung menuju Kebun Binatang Gembira Loka. Dengan harga tiket waktu itu kalo gak salah 25ribu rupiah kita masuk dan keliling-keliling buat liat-liat binatang dan foto-foto, jujur itu pertama kali juga buat gue masuk ke Gembira Loka hahaha.

Jadi kenapa mahal? Karena kebun binatang di Jogjakarta ini di kelola sama swasta, bukan milik pemda DIY, jadi makanya mahal.

Image00003

Rian, Dita & Venni

Disana kita keliling beberapa kandang hewan, dan ke kolam sentuh. Jadi di kolam itu kita boleh megang2 hewan yang ada disitu, yaah standar sih isinya cuma ikan sama kura-kura doang. Lagian kalo diisi sama belut listrik gue juga ogah buat ngobok-ngobok tuh kolam.

Image00009

Piye kabarmu, bro?

Image00015

foto bareng dulu, yaa pake self timer 😐

Kita gak lama di Kebun Binatang Gembira Loka karena kita bakal jalan-jalan lagi menuju ke destinasi selanjutnya. Mau tau kita kemana? Penasaran? Ikutin kita terus yah pemirsa 🙂 *lah?

2. Tempat Wisata Taman Sari

Yohoooo~ Akhirnya kita sampe juga di Taman Sari!!
Yak, Taman Sari yang letaknya masih diseputar komplek Keraton DIY ini dulunya adalah tempat pemandian selir-selir raja Kesultanan Ngayogyakarto Hadiningrat. Well, sekarang tempat ini udah di alih fungsikan jadi tempat wisata bukan tempat pemandian lagi. Padahal pendapat gue sebenernya akan lebih banyak lagi pendapatan yang bisa di dapat dari Taman Sari kalo misalnya tetep jadi pemandian. Yaa lumayan kan wisatawan sekalian bisa ngeliat selir-selir raja lagi pada mandi hehehe.

*abis itu di tombak abdi dalem*

Yaah berhubung gue gak masuk lewat pintu utama (baca=gak beli tiket) jadi gue gak mampir ke tempat pemandiannya. Gue sama temen-temen lewat pintu belakang dan cuma mampir ke masjid bawah tanahnya aja hahaha.

Image00021

gue jadi tukang foto 😐

Image00047

Mbah mau cari wangsit dulu, kali keluar nomor~

Habis muter-muter Taman Sari kita langsung cabut buat jalan-jalan lagi ke tempat tujuan berikutnya, dan di parkiran motor ternyata temen SMA gue Tedi yang kuliah di UGM juga dateng. Gak cuma dia doang, temen SMA gue Arizky yang lagi jalan-jalan juga di jogja bareng temen-temennya juga ada di Taman Sari. Jadi ada semacam reunian SMA kecil-kecilan disana 😀

Image00051

Tedi mana? Iya, dia di belakang gue 😐

Abis dari situ kita langsung cuss ke tempat selanjutnya~ Tapi Arizky gak ikut karena dia mau lanjut jalan-jalan bareng temen-temennya.

3. MK Cafe deket Mirota Kampus UGM

Yak sebelum kita lanjut untuk destinasi selanjutnya, kita nongkrong-nongkrong dulu di salah satu Cafe es-krim yang enak. Di Cafe ini ngejual berbagai macam menu dari es-krim, pokoknya harganya terjangkau dan tampilannya yang lucu 😀

Image00054

Gue? Yang moto lah~ 😐

Yak abis nongkrong-nongkrong disitu kita langsung cabut lagi, kali ini kita ke kontrakannya Venni (minus Tedi yang pulang ke kosan karna ada urusan). Yak disitu pada sholat Maghrib dulu dan gak mandi.

pembaca: Hah? Gak mandi?

gue: Iya. Gak mandi.

pembaca: Seriusan?

gue: Iya. Serius.

pembaca: SERIUSAN?

gue: IYA MONYET !!!


jadi super saiya

Yak dari kontrakan Venni kita menuju ke tujuan selanjutnya~ Yok ah kita kemon~

4. Angkringan Kopi Joss Stasiun Tugu

Oke akhirnya kita nyampe di Angkringan Kopi Joss Stasiun Tugu, yang terletak di bagian luar stasiun tugu sebelah utara. Kita berempat nyampe duluan di Angkringan kemudian disusul sama Tedi. Yaa, di Angkringan kita makan nasi kucing.

Image00059

foto teruuuss~

Angkringan di sekitar Stasiun Tugu ini terkenal sama minumannya yanag khas, yaitu Kopi Joss. Buat yang belom tau apa itu kopi joss bakal gue kasih tau nih, jadi kopi jos itu kopi hitam yang dikasih bara areng yang merah-merah panas gitu. Jadi waktu di cemplungin bunyinya “Joooosssssss~” gitu 😀

kopi josss~

Aduh pegel gue ngetiknya

Lanjut lagi yuk ke tujuan selanjutnya~

5. Titik 0 Kilometer Malioboro

Oke kita berlima sekarang udah sampe di titik 0 kilometer 😀
jepret dulu~

Image00070

terima kasih buat mas-mas yang fotoin 😀

Titik 0 kilometer ini terletak di ujung jalan Malioboro sebelah selatan, disini banyak banget karya seni yang biasa di pajang sama seniman-seniman asli jogja. Dan tempat ini tuh rame banget, persis kayak lewat pasar tumpah pas mudik.

Image00078

duo ganteng 😀

Yak abis dari titik 0 kilometer kita langsung perangkat lagi ke destinasi selanjutnya, tapi tanpa Tedi yang harus pulang duluan 😦

Image00081

foto-foto lagi~

Ayok kemon!!

6. Alun-alun Selatan Keraton Yogyakarta

Oke kita nyampe di Alun-alun Selatan atau biasa disebut Alkid. Alkid kependekan dari Alun-alun Kidul, kidul sendiri dalam bahasa jawa artinya selatan. Alkid ini letaknya yaa disebelah selatan keraton Jogjakarta (orang-orang juga tau kalo namanya selatan pasti letaknya di sebelah selatan mas. Oke). Di Alkid ini ada beringin kembar, yang terkenal dengan mitos kalo misalnya kita bisa berjalan melewati antara pohon beringin kembar tersebut dengan mata tertutup maka keinginan kita bisa di kabulin. Terlepas dari beneran atau enggak, yah namanya juga mitos hehehe.

Image00089

mejeng mulu huft~

Gak cuma itu aja, disana juga ada permainan seru lainnya. Jadi disana ana semacam sepeda yang dimodifikasi menyerupai mobil terus di kasih lampu warna-warni, keren deh pokoknya 😀

Image00093

warna-warni 😀

Kalo mau naik ini biasanya pengunjung dikenain tarif 25ribu buat nyewa sepedanya, dan dengan trayek 2 kali keliling Alkid. Yaa karena si Rian belom pernah naik akhirnya kita naik deh 😀 tapi waktu itu gue tawar 30ribu 3 puteran hahaha

Image00102

Bulus-Rambutan! Bulus-Rambutan!!

Image00118

gue sama doraemon 😀

Oke karena udah malem kita ke ke tempat tujuan terakhir 😀 Mau kemana? Ikutin kita terus yah pemirsa 🙂

7. Tugu Yogyakarta

Dan disinilah tujuan terakhir kita jalan-jalan, Tugu Yogyakarta.

Yak Tugu Yogyakarta ini letaknya di sebelah Utara Malioboro. Konon mitosnya kalo misalnya kita pernh foto di Tugu ini, suatu saat kita bakal kangen sama Jogja dan bakal balik lagi ke Joga. Yah namanya juga mitos, percaya gak percaya sih hahaha.

Image00128

pangeran tapan bersama selir-selirnya 😀

Yak udah ah ceritanya segitu aja, gue capek nulisnya soalnya masih ada hari banyak postingan lainnya buat ikut tantangan #1Hari1PostingBlog hehehe

Semoga bisa buat jadi bahan referensi kalian kalo jalan2 ke Jogja, sebenernya sih masih banyak banget tempat-tempat di Jogja yang menarik buat di kunjungi 😀
Terima kasih sudah nyempetin baca tulisan gue, jangan lupa komen yaah 😀

Akhir kata, Wassalam….


Dari Om kalian tersayang
Rizky Januardi Satria

20 pemikiran pada “[#1Hari1PostingBlog] Keliling Jogja Seharian

Tinggalkan Balasan

