Perjalanan Kopdar Kancut Keblenger Reg. Jogja

Assalamualaikum ceman-ceman~~
#halah

Yap, kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue hehehe. Kejadian yang bertepatan pada hari Minggu tanggal 21 April kemaren di Objek Wisata Taman Sari. Ada apa Minggu kemaren ? Yaaa, jadi pada hari Minggu itu ku turut Ayah ke kota naik delman istimewa ku duduk dimukaaa~
Eh enggak ding, bokap gue jauh soalnya..

Yak, jadi hari Minggu kemaren itu ada acara Kopdar Kancut Keblenger Regional Jogjakarta. Yaa acaranya emang sengaja milih di Taman Sari yaa soalnya gue juga gak tau kenapa gue juga milih disitu hahaha. Niatnya sih pengen piknik gitu deh~

kk grup colour

Objek Wisata Taman Sari (Water Castle)

Oke perjalanan di mulai dari hari Minggu pagi, gue gak tidur semaleman. Bukan karna gue gak mau tidur, tapi gue takut tidur. Gue sadar kalo gue tidur itu udah kayak kebo, daripada gue telat gara-gara bangun kesiangan akhirnya gue milih buat gak tidur. Dan sebelum kopdar gue juga ada janji sama temen gue buat bantuin dia jualan produk makanan homemade nya dia di Sanmor UGM. Setelah berkeliling jualan akhirnya bergegas cabut ke Alun-alun utara buat ketemuan sama temen-temen KK yang mau jalan bareng ke Taman Sari.

Sesampainya gue di Alun-alun Utara Keraton, gue di SMS sama Kukuh. Dia nanya sama gue dimana posisi gue sekarang, tadinya gue pengen jawab Gelandang Bertahan tapi ya sudahlah. Akhirnya kita ketemuan di sebuah warung deket Alun-alun Utara, setelah berkenalan gue baru ngeh ternyata Kukuh ini adek angkatan gue di kampus. Oke predikat tua mulai melekat sama gue.


Baca lebih lanjut

Iklan

Cerpen gue

Cinta Geduubraakkzzz

Karya : Rizky Januardi Satria
( XII IPA 4 / SMAN 113 Jakarta, angkatan 17 )

 

 

Hari ini matahari lagi gak bisa diajak kompromi, di sekolahku panasnya bener-bener abnormal. Hawanya panas banget padahal waktu baru menunjukan pukul 09.45 WIB. Aku adalah Satria, cowok yang masih sekolah kelas XII di salah satu SMA di Jakarta. Sebenernya bosen juga sekolah gak ada sesuatu yang menarik buat di jalanin, tetapi itu semua akan sedikit berubah dan akan berawal dari sini. Tampak 2 orang remaja sedang asik berbincang di sudut kelas yang sibuk dengan handphonenya masing-masing. Aku dan sahabatku Asta.
“astaghfirulloohhh !! panas banget sihh nih hari ?!” ujar ku.”mana laper bin aus pula.”tambahku.
“yaelah namanya juga puasa pasti laper cuy, dah sabar aja,” timpal Asta.
“iya-iyaa,” balas ku “lagi ngapain lu ?”
“gue lagi OL friendster nih, lu gak OL?”Tanya Asta.
“nih juga lagi OL, bête nih gagk ada yang kirim comment.”ujar ku.
“sama gue juga sepi banget, dah kita ke luar ajah yuk?”ajak Asta. “daripada disini kita berduaan doang kaya orang bego gak ada yang ngajak ngobrol.”
“siapa juga yang mau ngobrol ama elu.” ledek ku.
“sialan lu, dah ayok di luar rame ada Ferry ama Ryan juga tuh.” ajak Asta.
“yaudah yuk.” jawab ku

Kami pun bergabung dengan teman-teman yang lain untuk bersenda-gurau. Saat bulan puasa memang kantin sekolah tidak ada yang buka, oleh karena itu anak-anak biasa menghabiskan waktu istirahat mereka dengan bercanda, bernyanyi, mendengarkan musik, d.l.l. namun anak-anak sekolah lebih banyak yang ngobrol dari pada yang pergi ke masjid, tapi nggak dengan anak Rohis. Mereka biasanya sholat dhuha buat nambahin pahala puasa Ramadhannya, tapi selain anak rohis banyak juga yang jadiin moment bulan Ramadhan buat sholat dhuha.

Kriiiing… kriiiing… kriiiiiiiiiing…

Bel pulang sekolah telah berbunyi, seperti biasa Aku, Asta, Ferry, dan Ryan pulang bersama karena kami pulang dengan jalan yang searah, kebetulan juga kita satu kelas jadi kalau ada tugas kelompok kami biasa mengerjakannya bersama di rumah Asta. Kami berempat berkumpul di parkiran sepeda motor yang terletak di pinggir lapangan upacara sambil mendiskusikan sesuatu.

“jadinya kemana nih ?” tanya Ferry.
“gue sih terserah yang lain, lu gimana Sat ?” ujar Ryan.
“mending kita pulang kerumah masing-masing, ngantuk banget nih gue.” ujarku malas.
“yah gak asik banget sih lu, udah main PS aja di rumah si Asta mumpung gratis, hehehe.” ujar Ryan.
“iyaa Sat main PS aja di rumah gue, gak ada siapa-siapa kok.” tambah Asta.
“nah tuh gue mau.” potong Ferry semangat.
“yee lu mah emang gak bisa liat barang gratisan.” ujar ku.
“hahahahaha,” tawa kami serempak.
“kan lumayan dari pada main di rental mesti bayar.” bela Ferry. “lagian lu ngapain sih di rumah tidur, pamali cuy puasa-puasa kebanyakan tidur.” tambah Ferry.
“kan tidurnya orang puasa ibadah.” celetuk ku sambil nyengir.
“kalo lu tidur mulu mah jatohnya jadi kebiasaan Sat, hahaha.” canda Asta.
“yaudah lu tidur di rumah Asta aja nanti, beres kan ?” potong Ryan.
“yaudah lah,” jawab ku pasrah.
“braaangkaaaattt !!” seru yang lain.

Baca lebih lanjut