Kenapa Milih Artwork Vektor?

Banyak banget blogger-blogger yang jago banget bikin artwork. Dari model bikin ilustrasi kartun, manga, sampe doodle art. Kalo gue sendiri jujur aja gak bisa bikin yang model begituan, gue lemah dalam bidang ilustrasi. Gue bisa gambar tapi gak pernah bagus-bagus amat hasilnya, dan gue nyoba buat belajar bikin sesuatu dalam bidang desain grafis. Vector Art, gue belajar vektor awalnya saat gue mencoba buat memdalami Software Corel Draw. Gue dulu lebih sering edit gambar pake Photoshop tapi setelah gue keseringan pake Corel Draw gue malah lupa gimana memaksimalkan Photoshop -__-

Terus gimana bisa suka sama Vector Art?

Gue mulai tertarik buat bikin Vector Art saat gue gak sengaja liat desain Vector dari Blogger asal Nganjuk mas @dzofar atau yang biasa di sapa Mas Ndop. Asli Vector buatan dia keren-keren banget, dan dia juga membisniskan Vector Artnya tersebut. Gue mulai download video-video yang ada di Youtube milik Mas Ndop ini, dan gue mulai sadar kalo selama ini gue salah kalo bikin Vector.

BNh8KZiCcAA0nRK

Desain Mas Ndop order dari orang Brazil 😮

Gue pikir kalo bikin Vector itu kita cuma cukup trace gambarnya dan tinggal gabungin warna yang kepisah, ternyata bikin vector itu harus di gambar ulang. Jadi kita harus bikin line artnya terlebih dulu, atau untuk pemula disarankan supaya fotonya di posterize supaya keliahatan perbedaan warnanya.

Gue nyoba buat membuat Vector Art dari mukanya @uncle_yono 😀

yon

*kiri : sebelum di posterize | *kanan : setelah di posterize level 4

Nah setelah kelihatan perbedaannya baru deh di gambar ulang, dan hasil akhirnya kayak gini 😀

yono2

design by : @js_rizky

Gimana mirip gak? Yaa beda jauh lah sama Vector Art nya Mas Ndop :p

Jujur aja gue bikin Vector Art bisa 4 sampai 6 jam, lama banget yaa? Emang. Dan gue paling males yang namanya bikin bagian badan, jadi semua Vector yang gue bikin pasti cuma bagian kepalanya aja hahaha.

ipunk2

design by : @js_rizky

Yaudah sih gitu aja, sebenernya gue juga pengen gitu Vector Art bikinan gue di bisnisin kayak Mas Ndop dengan harga yang lebih murah, tapi gak enak sama orangnya hahaha. Jadi gue kalo bikin Vector cuma pas lagi mood doang.

Beberapa Vector Art yang gue bikin waktu pas awal-awal belajar, yaa masih cupu gitu deh. Tapi setelah itu ada peningkatan 😀

ulan3

@setiawulan18

rizka

@rizkajanuary – kakak gue 😀

AMBON2

desain buat temen yang mau dijadiin kaos 😀

 

Sebenernya masih banyak sih artwornya, kalo mau liat bisa cek di Favorite twitter gue @js_rizky. Halah malah promosi 😐

Yaudah segitu dulu yaa, maungkin lain kali gue bakal posting soal Vector Artwork karya gue lainnya.

Byeeeee~~

 

Iklan

6 pemikiran pada “Kenapa Milih Artwork Vektor?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s