Perjalanan Kopdar Kancut Keblenger Reg. Jogja

Assalamualaikum ceman-ceman~~
#halah

Yap, kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue hehehe. Kejadian yang bertepatan pada hari Minggu tanggal 21 April kemaren di Objek Wisata Taman Sari. Ada apa Minggu kemaren ? Yaaa, jadi pada hari Minggu itu ku turut Ayah ke kota naik delman istimewa ku duduk dimukaaa~
Eh enggak ding, bokap gue jauh soalnya..

Yak, jadi hari Minggu kemaren itu ada acara Kopdar Kancut Keblenger Regional Jogjakarta. Yaa acaranya emang sengaja milih di Taman Sari yaa soalnya gue juga gak tau kenapa gue juga milih disitu hahaha. Niatnya sih pengen piknik gitu deh~

kk grup colour

Objek Wisata Taman Sari (Water Castle)

Oke perjalanan di mulai dari hari Minggu pagi, gue gak tidur semaleman. Bukan karna gue gak mau tidur, tapi gue takut tidur. Gue sadar kalo gue tidur itu udah kayak kebo, daripada gue telat gara-gara bangun kesiangan akhirnya gue milih buat gak tidur. Dan sebelum kopdar gue juga ada janji sama temen gue buat bantuin dia jualan produk makanan homemade nya dia di Sanmor UGM. Setelah berkeliling jualan akhirnya bergegas cabut ke Alun-alun utara buat ketemuan sama temen-temen KK yang mau jalan bareng ke Taman Sari.

Sesampainya gue di Alun-alun Utara Keraton, gue di SMS sama Kukuh. Dia nanya sama gue dimana posisi gue sekarang, tadinya gue pengen jawab Gelandang Bertahan tapi ya sudahlah. Akhirnya kita ketemuan di sebuah warung deket Alun-alun Utara, setelah berkenalan gue baru ngeh ternyata Kukuh ini adek angkatan gue di kampus. Oke predikat tua mulai melekat sama gue.



Setelah ketemu Kukuh gue langsung cabut ke Taman Sari buat ketemu pasangan paling romantis abad ini, Juni dan Ika. Yaa mereka udah nunggu disana berduaan #ASHOOY, akhirnya gue sama Kukuh nyampe juga di Taman Sari walaupun di jalan sempet nyasar 2 kali gara-gara gue lupa jalan kesananya. Yaa gue emang pikun, bukan karna gue tua yee.

Yaak akhirnya ketemu juga deh Juni sama Ika di Taman Sari, dan yak baru berempat doang. Akhirnya kita planga-plongo gak jelas, sampe akhirnya Nisa dateng sama ojeknya pacarnya sambil dadah-dadah ala Dipsy Teletubies ketemu Dora, yah absurd memang. Semua hening sampe ada suatu adegan terjadi !! Dramatis ! Ini sinetron banget !!

Yak saat kita lagi duduk-duduk di Taman Sari di sebelah kita juga ada 3 ibu-ibu berkaos merah (sama kayak warna baju KK) yang lagi numpang ngaso atau juga mungkin mau ngecengin gue karna gue keliatan lebihΒ tua ganteng di banding yang lain. Nah sewaktu Nisa dateng bareng pacarnya sambil dadah-dadah tadi dia nyalamin anak-anak KK termasuk gue sambil kenalan dan nyebutin nama, sampai akhirnya dia gak ngeh kalo ada ibu-ibu yang juga berbaju merah di sebelah kita dia salamin.
Sontak si ibu kaget terus ngomong “Eh mbak mau salaman sama saya juga ?”

Spontan anak-anak yang lain pada ketawa termasuk gue, sampe gue ledekin dan bilang ke ibu-ibunya kalo gue juga mau ikutan salaman hahaha. Nisa yang baru sadar kalo dia barusan salaman sama ibu-ibu akhirnya tengsin berat dia malah ngejauh dan gak ngumpul bareng kita sampe si itu ibu-ibu pergi.

_DSC0019

Nisa saking malunya ampe bengong-bengong

Yaa setelah ketemu Juni dan Ika yang masih SMA, dateng pula Nisa yang masih SMA gue pun ngerasa kalo gue jadi tambah keliatan tua #BuruBuruFaceOff. Yak akhirnya beberapa temen yang lain dateng juga, ada Habibi, Anugrah, Mesa, Pipit, sama Shakti. Yak kopdar kali ini emang cuma 10 orang tapi kita gak mau mentingin soal kuantitas tapi soal kualitasnya dari kopdar ini. Dan ternyata bertambahnya kehadiran mereka tetep gak bisa ngilangin predikat gue paling tua saat kopdar #huufftt

Diawal kumpul kita ada di lokasi bagian reruntuhan Taman Sari sampai akhirnya kita pada mau pindah ke dalem, yaa kalo mau ke bagian reruntuhan ini lewat jalur belakang aja gratis gak usah bayar tiket #MentalGratisan sampe akhirnya kita pada mau masuk ke dalem dan ada beberapa temen yang udah beli tiket sendiri kayak si Habibi, Mesa sama Pipit. Yaudah sisanya yang masuk dibayarin tiket sama Anugrah hehehe, ternyata kelebihan beli tiket akhirnya gue tuker duit lagi deh. Mayan bisa buat jajan ntar huehehe

Yak akhirnya kita duduk dan ngumpul di bawah pohon yang rindang dan di kelilingi beberapa tukang jualan. Entah atas usul siapa gue juga gak ngerti kenapa tiba-tiba gue yang disuruh buka acara, mentang-mentang gue tua gitu ?! Hah ?!! #Sabar

11621_10200309425850752_1580657708_n

sambil nyantai aja πŸ™‚

Gue pake kaos abu-abu, warna yang sama kayak kaos KK yang pertama. Bukannya gue gak punya kaos KK yang New Edition, gue punya loh! Gue bawa kaosnya cuma sayangnya belonan dicuci, jadi sewaktu gue keluarin kaos gue dan gue pamerin ke anak-anak KK mereka pada sewot karena kaos gue bau. Yaudah gue urungkan niat gue buat make kaos itu di tempat umum, daripada satu Taman Sari keracunan bekas radiasi ketek gue.

Yak gue akhirnya buka acara dan mempersilahkan temen-temen yang lain untuk memperkenalkan dirinya masing-masing dan tentunya dimulai dari gue #EfekTua.Β Gue mulai memperkenalkan diri yaa nama gue Rizky Januardi Satria asal dari Bogor, kuliah di STMIK Amikom Yogyakarta angkatan 2009. Dan tiba-tiba mereka ketawa, apa yang salah kalo gue angkatan 2009 ??!!

Yaa setelah perkenalan dimulailah ngobrol-ngobrol, sharing-sharing, sampe ngomongin orang. Gue emang yakin gak cowok ataupun cewek kalo pada ngumpul pasti ada aja yang ngomongin orang, dasar tukang gosip kalian semua !! Gue sih ngikutin aja daripada gak di ajak ngobrol (padahal gue yang buka omongan). Oke gak lupa kita juga ngumpulin koin (uang receh) yang bakal kita sumbangin ke adik-adik yang lebih membutuhkan lewat perantara Anugrah yang juga ikut komunitas Coin A Chance Reg. Jogja, yaa tentu aja kita gak mau dong kopdar ini cuma sekedar hura-hura personal makanya dari situ kita sepakat buat ngadain semacam sumbangan yang mudah-mudahan bermanfaat buat orang lain. Toh gue rasa Kancut keblenger juga komunitas sosial jadi akan lebih baik kalo kita ikut kegiatan sosial πŸ™‚

24658_10200309426090758_965358278_n

semoga berkah yah, amin πŸ™‚

Gak cuma itu tapi beberapa kali kita nyanyi-nyanyi sambil joget dan beberapa kali jadi pusat perhatian bule-bule yang pada motoin kita, mungkin mereka shock ada sekumpulan manusia sableng lepas dari Rumah Sakit Grhsia di Pakem. Dan kejadian Absurd mulai dateng lagi, saat gue lagi main gitar tiba-tiba banyak anak kecil (anak yang rumahnya sekitar Taman Sari) yang dateng dan tiba-tiba jongkok di depan gue sambil sok-sok nontonin gue main gitar. Terus tiba-tiba mereka dengan semena-mena minta makanan yang kita punya, yaa kita emang pas kumpul pada bawa makanan masing-masing buat di makan rame-rame (kecuali gue). Terus dengan sigap si Anugrah ngambil salah satu makanan dan nyuruh semua anak kecil disitu buat ngumpul dan gambreng, siapa yang menang nanti dia yang dapet. Asli iseng abis!

_DSC0055

Tariiiiikkk maaaaang~~ ASHOOYY~~

Entah siapa yang menang akhirnya sebagian makanan itu kemakan, sebagian lagi kebuang karna mereka pada berebutan kayak orang di pusat pengungsian rebutan jatah makanan. Banyak banget kejadian-kejadian konyol, aneh, absurd yang dialamin bareng-bareng. Suatu awal pertemuan gue dan temen-temen Blogger Kancut Keblenger yang mungkin gak bisa di lupain hehehe.

Sore pun tiba, Nisa yang ada janji mau menghadiri acara ulang tahun temennya minta pamit duluan. Tapi kayak ada yang kurang deh, tapi apa yaa ?? YAAAAHH, kita belom foto bareng !! Akhirnya kita foto bareng minus Nisa yang udah pamit duluan tadi. Kita akhirnya minta tolong sama ibu-ibu yang gak paham megang kamera, yaa kita udah panas-panasan di bawah matahari eh tapi si ibu-ibu itu kagak jepret-jepret kita. Yaa gue hampir garing kayak kue leker!

_DSC0097

berdirinya 15 menit lebih cuma dapet 2 photo -__-

Setelah foto-foto di dalem akhirnya kita berencana buat makan siang, yaa udah akhirnya kita lekas pergi dari Taman Sari. Dan beruntung ternyata Nisa masih ada di parkiran motor dan kita menawarkan buat foto bareng karena dia tadi gak sempet ikut foto, dan yang jadi juru foto adalah ojeknya pacarnya Nisa.

_DSC0122

makasih yaa temen-temen atas momen berharganya πŸ™‚

Yaa setelah itu kita cabut buat nyari tempat makan. Tadinya Anugrah mau makan di tempat warung makan Indomie yang jual mie sepertinya gambar bungkusnya, tapi sayang warungnya tutup dan akhirnya pada makan di warung penyetan pecel lele. Yaa sebelum, sambil, dan sesudah makan kita masih aja ngomongin tentang Blog, Komunitas Kancut Keblenger dan juga project yang bakal kita lakuin ke depannya, karena gue berharap kalo kopdar ini bukan jadi kopdar yang terakhir tapi akan jadi batu loncatan buat ngadain kopdar selanjutnya. Yaa mudah-mudahan para Kawancut daerah Jogja makin banyak dan kita bisa ngadain kopdar dengan anggota yang lebih banyak, lebih aktif dan acara yang pastinya bakal lebih seru πŸ˜€

Oke sekian aja deh gue ceritanya kalo mau tau abis makan di warung pecel lele ngapain yaa singkat cerita abis itu kita pulang ke rumah masing-masing hahaha.

Oh iya gak lupa gue mohon doa restunya kepada semua kawancut ataupun yang baca blog gue untuk mendoakan agar Perjakancut dan Perawancut asal Jogja ini bisa jadian beneran. Selamat yaa buat Juni sama Ika πŸ˜€

_DSC0086

serasi banget kan ? #Envy

Dan ini ada video waktu Kopdar KK Reg. Jogjakarta πŸ˜€

Oke segitu aja cerita pengalaman Kopdar pertama gue bareng temen-temen Kancut Keblenger Regional Jogjakarta, disambung lagi cerita-cerita lainnya yaa πŸ™‚

Cerita Kawancut Reg. Jogja lainnya :

Dokumentasi gambar by : @haha_bibi & @Anuggrah

Iklan

33 pemikiran pada “Perjalanan Kopdar Kancut Keblenger Reg. Jogja

  1. dyemn, bagiankuh gaenak biyanget -_-
    btw dia buka ojek, bukan pacar juga , mehehe hehe hehe
    buat ika sama juni, semoga cepat jadian, langgeng yaps, makan makan jangan lupaa :3
    buat om rizky, sabar yah yang paling tua, aku paling muda lho
    ayo kopdar lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih~

  2. Wah, seru ye kopdarannya! Jadi makin pengen ke jogja, pengen ke tamansari =((
    Wahahaha, yg udah tua gak dapet gebetan juga? Kalah sama si Juni. :p #ehh #kaburrr

  3. Ping balik: Kopdar Kancut Keblenger Regional Jogja | Personal Blog About Gallery Hobby, Idea and Life
  4. huwaaahahaha
    seru kopdarnya πŸ˜€
    semoga kopdar lain kali lebih seru, lebih banyak yang dateng, lebih muda-muda *dikeplak

    itu yang paragraf akhir kok… -_-

  5. Ping balik: KK reg. Jogja dan Hal Seru Di Dalamnya | satria's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s