Seumur Hidup Cuma Satu Kali

Mungkin sebelumnya tulisan ini udah pernah gue posting di blog gue yang sebelumnya, karna sayang blog itu udah gak keurus karna udah gak pernah gue buka-buka lagi, makanya gue pindahin aja kesini. Sekalian itung-itung gue nostalgia lewat postingan ini dan beberapa ada yang gue tambahin dari postingan awal hehehe.

Standarnya hidup manusia dari kecil sampe gede yaa pertama sekolah, kuliah, kerja, nikah, punya keluarga yang sakinah mawadah warohmah dan mati Insya Allah masuk surga, amin hehehehe. Dan tanpa sadar semakin tua umur kita kita jadi semakin jarang buat ketawa nantinya, entah karena otot2 dirahang yang udah mungkin gak ada reflek lg buat ketawa lepas kayak kita masih muda dulu atau karena mungkin semakin lo tua semua lawakan jaman modern nanti bukan lawakan jaman lo banget, hahahaha.. Yah tapi mungkin lo semua masih bisa nyengir-nyengir ngeliat tingkah laku anak cucu lo yang masih dan lagi lucu-lucunya.

Eh tapi kok jadi ngomongin ginian yak ? hahahaha..

Dari judulnya juga udah keliatan “Seumur Hidup Cuma Satu Kali”. Tulisan ini gue buat waktu gue buka foto-foto gue di facebook yang lag icoret-coretan di depan rumah wali kelas gue beberapa hari setelah pengumuman kelulusan SMA, wiiiihh kangen banget gue sama masa-masa SMA dan tanpa sadar sekarang gue udah kuliah udah mau 4 tahun aja, perasaan baru kemaren ngumpul-ngumpul bareng, bikin pengajian biar pada lulus UAN, hahahaha..

5288_1130299658815_1266930457_30380110_5428217_n

gue dengan gaya melet kobra

Gue ngaku kalo gue punya tingkat emosional yang cukup tinggi, bukan tentang gue yang selalu emosi  dalam hal marah-marah tapi emosi yang gak bisa gue bendung saat gue kangen sama masa-masa yang mungkin gak bakal pernah keulang lagi. Entah gue ngerasa ada sesuatu yang kependem tapi pengen banget di keluarin. Kangen, mungkin cuma kata itu yang bisa diutarakan saat gue keinget kalian semua.

Ada beberapa foto waktu gue coret-coretan bareng temen-temen SMA gue, waktu itu gua lupa tepatnya tanggal berapa pas ngadain coret2an kayak gitu, yang ngeselin dan pikiran gue yang bodoh namun belaga sok cerdas ini lah yang akhirnya bikin gua ngerasa tersiksa. Gue pake seragam SMA dan kalo sekolah gue selalu pake kaos daleman tp bukan singlet (yaa kaos biasa lah) karena gue takut nanti seragamnya nembus ke kaos daleman gue, akhirnya gue lepas tuh kaos sama seperti temen-temen gue yang lainnya..
Setelah itu dimulailah tradisi saling coret mencoret baju yang cukup sederhana dan mulai menandatangani seragam sekolah dan beberapa kata-kata lainnya dengan spidol yang dimodalin oleh wali kelas kita yang biasa kita panggil bunda, hehehe. Nah pas kita pada coret-coret karena kita semua gak pake kaos daleman (hanya seragam menutup kulit) walhasil kulit badan kita pada kepanasan karena semprotan pylox yang terlalu deket dan badan kita semua pun pada warna-warni kena semprotan pylox..

Acaranya sederhana banget, trus kita minta baju kita ditanda tanganin sama bunda buat kenangan terakhir. Setelahnya kita foto-foto deh walaupun yang ikut orangnya gak terlalu banyak yang penting berkesan karena semprot-semprotanan kelulusan pas SMA cuma SEUMUR HIDUP CUMA SATU KALI hehehehe

Dan sekarang temen-temen gue udah pilih jalannya masing-masing di luar sana termasuk gue yang milih pindah ke Jogja buat nerusin kuliah, mungkin terlalu jauh dibanding sama temen-temen gue yang kebanyakan masih ngambil kuliah di daerah Jabodetabek ,tapi gue yakin kita semua bakalan sukses dan keluar dari kampus dengan membanggakan. Gue berharap kita semua kumpul lagi di rumah bunda sambil cerita tentang masa lalu kita yang pernah kita jalanin sama-sama sambil ketawa lepas saat kita mengingat kekonyolan kita waktu masa-masa SMA.

5288_1130300938847_1266930457_30380117_7171041_n

kenang-kenangan SMA 🙂

“Karena memori itu tidak akan pernah terulang, namun di dalam hati dan pikiran kita semua itu adalah kenangan yang membanggakan.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s