Gue terjebak di Kancut keblenger !!

Blogger ? Apasih enaknya jadi blogger ?

Gue pertama kali ngeblog itu sekitar tahun 2006 saat gue masih kelas 1 SMA , itupun diajarin sama kakak gue (kakak gue lebih condong ke gaul, sedangkan gue ? KATRO). Dulu ada semacam fitur kali yaa sebutannya dari Friendster yang menyerupai blog, dan akhirnya gue bikin itu. Tulisan gue pertama-tama ngeblog itu semacam sajak puitis yang nggambarin gue sok-sok’an kayak Kahlil Gibran dari Purwokerto. Dan gue mulai gak mood buat ngeblog karna gue pikir emang blog kayak gitu tuh cuma buat nulis begituan doang, karna gue ngikutin isi blog kakak gue yang isinya gak jauh dari kata mutiara kalo enggak soal curhatan tentang gebetannya dia semasa SMA -_-

Setelah selang beberapa tahun saat gue kuliah gue nyoba buat buat blog baru dan semakin sering googling buat mendalami apasih serunya dari nge-blog ? Dan akhirnya pada bulan November tahun 2012 gue terjebak masuk pada sebuah komunitas blogger, Kancut Keblenger.

KK

Apasih Kancut Keblenger dan gimana kehidupan gue bersosialisasi dengan para member di dalamnya ?

Kancut Keblenger (KK) adalah sebuah Komunitas Blogger Kreatif Indonesia yang di buat sama sesosok cewek frontal bernama Irvina ( mau tau nama panjangannya atau rumahnya dimane tanya aja sendiri ke orangnya ) pemilik blog http://kancut-beringas.blogspot.com . Awal-awal masuk komunitas ini gue begitu surprised, membernya ramah-ramah dan banyak hal yang gue dapet dengan gabung di komunitas ini (sementara ini yang belom gue dapet mungkin, Pacar).

Gue masuk dalam group facebook Kancut Keblenger dan banyak banget hal yang di omongin disana, dari yang serius kayak #DiskusiKK, #TanyaKK, tutorial blogging, tutorial artwork dan tutorial lainnya. Selain itu gue paham gimana sih jadi blogger yang punya karakter, gak copas postingan orag lain ataupun malah jadi plagiator dari para blogger-blogger yang udah ada. Yaa, sebisa mungkin kita harus berkreatifitas dengan kapasitas kita. Yakin aja kalo kita juga punya kelebihan tersendiri dari orang lain. Namanya juga Komunitas Blogger Kreatif Indonesia, tentu banyak hal-hal inspiratif yang bisa gue dapet disini. Oiya, lucunya di komunitas ini ada istilah-istilah yang sering dipake sama membernya loh πŸ˜‰ misal :

β€’ Kawancut : sebutan untuk para member KK
β€’ Mincut : sebuat buat si Adminnya KK
β€’ Perjakancut : sebutan buat para member cowok
β€’ Perawancut ; sebutan buat para member cewek
β€’ Dan banyak lagi yang lainyaaaaaa~

Gak cukup sebatas diskusi dunia maya aja loh, komunitas ini juga ngadain berbagai banyak macam kegiatan di dunia nyata kayak ngadain KOPDAR dan ikut partisipasi di Socmed Festival di Jakarta. Seru kan ? Demi berkembangnya Kancut Keblenger (ke arah yang positif tentunya) komunitas ini juga punya radio streamin loh, namanya Radio Kancut πŸ™‚

Jujur dulu mungkin gue gak begitu aktif waktu gabung di group facebook Kancut Keblenger, dan gue mencoba buat membuka diri dengan ikutan berbagai macam diskusi di dalamnya ataupun membuka sebuah diskusi. Yang pada akhirnya gue ngerasa cukup dihargai sebagai member Kancut Keblenger, pokoknya seru banget deh bisa menjadi salah satu bagian dari komunitas kancut ini hehehe. Sampe gue terjebak dan larut dalam suasana menyenangkan dan pengen merasakan interaksi langsung sama membernya.

Kenapa sih dari tadi yang di omongin kancut mulu ? Yaa emang namanya begitu kalo lo mau tau lebih lanjut tanya sendiri aja sama foundernya si Irvina, sekalian kalo beruntung bisa lo ajak makan malem juga (konon cewek yang ngakunya udah move on ini masih jomblo terus).

Oiya kancut Keblenger ini usianya sekarang udah 2 tahun loh tepat tanggal 28 Februari 2013 kemaren, ini kalo ibarat anak lagi unyu-unyu nya. Nah di #HariJadiKancutKeblenger ini KK ngadain yang namanya Lomba Blog 2013 yang hadiahnya Harddisk Eksternal 500GB WaW Amaziiiing~, lumayan nih buat nyimpen film bokep format JAV #eh #salahfokus. Intinya gue cuma mau berpastisipasi karna gue respect banget sama Kancut Keblenger yang banyak ngasih wawasan tambahan buat gue. Karna gue yakin ilmu itu gak harus kita pelajarin sendiri tapi bisa juga liat dari pengalaman orang lain.

Thanks buat Kancut Keblenger yang udah menerima gue seperti keluarga, gue harap suatu saat nanti gue bisa ikutan KOPDAR bareng kalian semua dan merasakan keseruan yang nyata bareng kalian πŸ™‚ sekali lagi gue mau ucapin Selamat Ulang Tahun yang ke-2 buat Komunitas Blogger kreatif Indonesia, Kancut Keblenger. Mau pesen-pesen juga ah buat Kancut Keblenger, semoga semakin solid, semakin kreatif, semakin banyak menginspirasi banyak orang, dan terus membanggakan Indonesia dengan kehadiran Komunitas ini.

Sebenernya rada speechless mau ngomong apa lagi, yang pasti kedepannya gue mau ikutan KOPDAR, berharap bisa dapet kecengan perawancut #SalahFokusLagi

Sekian dari gue, see yaaa~

4 pemikiran pada “Gue terjebak di Kancut keblenger !!

Tinggalkan Balasan

