Belajar Nyontek Aman :D

Halo semuanya apa kabar ? πŸ˜€ Semoga sehat-sehat selalu yah, yang pada sakit mudah-mudahan setelah baca postingan ini pada sembuh, termasuk yang cantengan *penyakit yang sedang membelenggu gue* sorry kalo nama penyakitnya gak elit maklumin aja. Namanya juga anak kampung yang kerjaannya tiap siang nguber layangan kalo ujan maen becekan. Dan juga semoga yang lagi bokek berdoa biar dapet duit jadi lo bisa bagi gue sampe lo bokek lagi, kalo udah bokek tinggal berdoa aja lagi, hahahaha..

MySpace
Disini gue bakal Share ke lo semua tentang pengalaman nyontek gue dan beberapa temen, dari yang kurang berhasil sampe yang gak sukses, loh ? Yah paling-paling kalo ketauan sama pengawas lo disuruh ketawa sambil ngeden ataun bibir lo monyong trus lo cium ketek temen lo yang bulunya paling banyak *ngebayanginnya horror banget*. Tapi itu mungkin lebih mending dibanding lo suruh ngambilin upil di idung pengawas yang bulu idungnya gondrong trus lo tempel di jidat di foto pake pose ala Dulce Maria di pelem Carita de Angel dengan jari telunjuk menyilang di pipi *ini yang paling suram*. Hancur sudah masa depan ku !!

MySpace

Mari disimak yaaa πŸ˜€

nyontek

Mencontek mungkin udah bukan hal yang tabu bagi pelajar, hampir tiap ulangan ada aja yang nyontek dari yang simpel sampe yang ekstrim. Sebenernya gue juga gak tau ini postingan berguna apa nggak, tapi yah karena gue prihatin ama adek-adek kelas gue yang pada frustasi pengen UN yang tinggal menunggu ajal, eh ? Menghitung hari maksudnya, jadi gue bikin postingan ini semoga berguna nantinya kalo-kalo otak kalian pada nge-blank pas ngerjain soal yang bikin muntah nasi uduk atau nasi aking *tergantung lo sarapan apa paginya*. Nah berikut ini ada trik-trik nyontek dari yang standar sampe yang super extreme, tapi kalo bisa sih ujian jangan pada nyontek yak πŸ˜€ *sok banget alim*

 

Oke, Bersedia ! Siaaap ! Priiiitt !!

1. Nanya temen
Ini adalah cara nyontek paling standar yaitu nanya ama temen, trik ini bisa dilakuin kalo lo udah buntu banget ngerjain soal. Tapi INGAT ! Lo pas lagi nanya temen kepala lo harus nunduk supaya gak ketauan pengawas yang didepan, kalo lo nengok-nengok sambil berdiri siap-siap aja kepala lo di takol pake penghapus papan tulis. Paling benjol dikit, tenang aja gak bakal bikin kepala lo pitak.

2. Nulis catetan di papan buat alas LJK
Cara nyontek yang ini sering banget dipake buat ujian-ujian yang peke Lembar Jawaban Komputer, kalo ada pengawas dateng lo bisa tutupin pake kertas soal atau lembar jawaban. Tapi INGAT ! Lo gak boleh melakukan tindakan mencurigakan, bisa aja lo ketauan dan papan lo diambil dan ini gak berlaku buat ujian essay. Masa lembar jawaban essay isinya bulet-bulet item doang ?

3. Cetetan kecil
Nah ini juga pasti sering banget kalian lakuin kan ? Cara amannya berdasarkan pengalaman adalah, lo siapin Tempat Pensil. Yup, tempat pensil lo berfungsi buat naro toh catetan biar gak ketauan. Cara ini pernah dilakuin ama temen gue Tati dan sering dilakukan sama temen-temen gue yang lain dan terbukti efektif πŸ˜€
MySpace

4. Ngebet dari buku
Nah kalo yang ini berdasarkan pengalaman pribadi gue nih, Yang lo butuhin adalah Buku Modul dan Jaket. Buat apaan Jaket ? Jadi gini guys, saat lo ngebet naro buku di laci meja lo butuh jaket buat nutupin tuh buku kalo-kalo nih si pengawas lagi ngider jualan gorengan keliling kelas. Jadi kalo buku lo ketutupan jaket otomatis gak bakal keliatan, dan cara ini udah gue lakuin dan ternyata SUKSES !!
MySpace

5. Lembar jawaban ganda
Ini pernah dilakukan sama temen gue Ichal waktu kelas X. Jadi lo siapin dua lembar jawaban, yang satu biarin kosong, dan yang satu lagi lo isi sama catetan-catetan materi yang mau di buat ulangan. Jadi pengawas gak bakal tau kalo lembar jawaban yang 1 lagi adalah lcatetan materi ulangan. Tapi INGAT ! Tulisan dicatetan gak boleh di bagian depan, harus dibelakang dan harus tulis yang rapi buat menyamarkan kalo catetan tadi adalah jawaban ujian yang lg lo kerjain. Dan cerita sialnya, si Ichal ke-gep ama Pak Sofyan soalnya lembar jawabannya ama catetan di pisah. Meja di gebrak, dan Ichal PUCET ! #Tragis
MySpace

6. Pake alat komunikasi
Ujian kalo pengawasnya meleng pasti pada SMS-an nanya-nanya jawaban sama temen-temen yang lainnya. Solusi gue, kalo lo udah kebanyakan duit dan udah beli Apartemen Agung Sedayu Group *yang harga naik pertanggal 1* lo bisa beli jam tangan ponsel. Keren kan ? Kalo lo beli ini gadget udah pasti satu hal bisa ketebak “Lo bego dan emang niat banget pengen nyontek” HAHAHAHA ! Beli nih yang kayak gini πŸ˜€

jam tangan ponsel

Nih ada beberapa gambar yang gue googling, semoga berhasil ! πŸ˜€

Ditaro ditangan ? Boleh juga

nulis di tangan, ampe betis kalo perlu

Pantes bule-bule pada pinter, dari kecil nyonteknya aja beda

pinter juga tuh bocah bule

Ini bule ngapain coba ?

sumpah ini bule niat banget

Aduh ? Apaan nih ?

ini paling extrim dan BERANI !

MySpace

Hahahahaha
MySpace
Cuma sekedar sharing dan buat seru-seruan aja kok πŸ˜€
Saatnya tidur ! *tarik sarung*
MySpace

Iklan

10 pemikiran pada “Belajar Nyontek Aman :D

  1. jiakakakakaka…. kocak tuh yg no 5.. wkwkwkwkwkwkwkwk…. ktauan sama pak sofyan.. ujian kewirausahaan yak?? wkwkwkwk

    nambahin 1 lg gan…

    jawaban difoto, trus sebarin fotonya lewat blutut..

    dulu gw kek gitu dan AMPUH wkwkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s