Main FourSquare yok :D

Selamat gini hari guys !!
*kalo bacanya siang yaa selamat siang, kalo baca malem yaa selamat malem (pokoknya gini hari deh)*

Oke sekarang nih di jaman yang udah serba modern, gadget udah pada saingan ngeluarin produk terbaru kayak hape yang ada lampu kedip-kedipnya, laptop yang ada kameranya dan kulkas dengan 3 pintu *mas mas, kulkas bukan gadget loh* *oke sorry, thanks udah ngasih tau*. Nah apalagi ditambah situs jejaring sosial yang macem-macem model kayak Friendster, Facebook, atau bahkan yang lagi nge-trend sekarang Twitter. Nah ada satu lagi nih situs pertemanan *gak tau juga sih pertemanan atau bukan* namanya Foursquare.

FourSquare

Foursquare adalah situs dimana lo bisa ngasih tau ke temen-temen lo kalo lo lagi ada dimana, jadi lo tinggal update di Foursquare dan itu bakalan langsung nongol di Twitter ataupun Facebook lo. Sebelumnya gue punya ID Foursquare tapi kagak ngerti cara mainnya *gaya doang biar gaul*, jadi kalo kalo ada yang nanya “Punya Foursqare gak lo ?” gue tinggal jawab “Punya dong ! Gue kan GAHOL GEWLA” *oke ini gak penting*. Jadi gue minta ajarin ama kakak gue cara main Foursquare dan itu seru juga πŸ˜€ bisa pamer ama orang-orang kalo kita lagi ada di tempat yang keren *tapi juga bisa di manipulasi* (boong gitu padahal mah lagi di rumah, sendirian maklum #JombloNgenes)

Sekarang gue jadi bisa maeninnya hahahaha *GAYA LU !* adek kelas gue pun juga nanya ama gue gimana cara maennya πŸ˜€ hahaha
nih gue kasih tau kronologi nanya-nya dan cara maen-nya πŸ™‚


waktu itu adek kelas gue namanya Ayu yang twitternya @Ayusrilestari sms gue nanya gimana cara main Foursquare.
Gini nih SMS-nya
Ayu : Lo cek in foursquare dr hp?
Gue : iyaa, knapa yu ?
Ayu : Akasih tau begemanah caranya? Emg di hp kita bisa apa ? Wktu itu gue download masa engga bisa -_-
Gue : lo buka foursquare.com trus ke setting, connect ke twitter ama fb dulu..
kalo udah connect bukanya m.foursquare.com
itu versi mobilenya..
Ayu : Syipp nanti eke coba deh bok! Mau bikin acc baru aja hehe thanks yaa
Gue : sama sama yu πŸ˜€ <– *emoticon seneng udah bisa bantu orang*
Ayu : :’D <– *apa coba maksud dari emoticon ini ?* *dibantuin eh dia malah nangis* -__-”

Oke jadi gini,..
1. Lo buka Foursquare dan daftar dulu yaa..
gak usah dikasih tau kan cara daftarnya gimana *ngasih tau setengah-setengah*..
lo tinggal klik JOIN NOW trus isi yang dibawah dan ikutin langkah seterusnya..

isi formulir pendaftaran

2. Kalo lo udah punya ID Foursquare sekarang tinggal Setting supaya Foursquare lo nyambung sama Twitter atau Facebook, klik Setting terus cari yang tulisan Linked Accounts..

nah ini contoh yang udah connect

3. Kalo udah connect lo buka Foursquare Mobile, Tampilannya emang sederhana banget soalnya ini versi gampangnya karena bisa lewat hp dan hemat biaya pulsa πŸ™‚ kalo udah buka lo tinggal Log In aja pake ID Foursquare lo yang tadi..

4. Sekarang bagian yang paling penting, lo pilih yang nomor 2 yang tulisannya Check In dan lo isi di daerah mana lo sekarang. Contoh gue lagi posting di rumah jadi gue ngisi Rusunawa, terus klik Chek In dan lo pilih alamat yang paling sesuai sama tempat lo sekarang.

lo isi daerah tempat lo sekarang, contoh : Rusunawa

5. Kalo udah milih alamat yang menurut lo paling bener, lo tinggal nulis shout ! Apa itu shout ? Yah jadi lo ngisi lo lagi ngapain di daerah itu misal : “lagi eek nih tapi masa diintipin satpam” atau “kepanasan nih butuh kompresor tukang tambel ban” bisa juga “lagi shopping, tapi gak beli apa-apa” *maksudnya ?* -__-” Kalo yang gue contohin misal : lagi posting blog

lo tulis lagi ngapain, contoh : lagi posting blog

6. Nah kalo udah pasti langsung tampil di Twitter lo πŸ™‚ nih contohnya..

udah masuk ke twitter

Nah seru kan ? ayoo guys pada bikin Foursquare dan sharing sama temen-temen lo tentang keberadaan lo dan lagi ngapain.. Semoga tips tadi bermanfaat πŸ™‚ *lagi serius*
Jangan lupa ngisi kotak amal nya yaa πŸ™‚ *komen maksudnya* *duit beneran juga gak apa-apa sih (ngarep)*

Dari Pakde kalian tersayang

Rizky Januardi Satria

11 pemikiran pada “Main FourSquare yok :D

    • coba di cek lagi di settingan foursquarenya mungkin belum di hubungkan ke facebook..
      atau cek pas mau check-in apa shout dibawahnya, disitu ada pemberitahuan juga mau di koneksikan ke twitter sama facebook juga..
      selamat mencoba yaa πŸ˜€

    • bisa kok πŸ™‚
      coba ikutin step-by stepnya..
      nah jangan lupa waktu abis nulis shout nanti di bagian bawah ada ceklist mau di share ke twitter / facebbok..
      jangan lupa di ceklist πŸ™‚
      semoga bermanfaat πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

