Tips Menghadapi Soal UN ala Satria :)

Gue : Halo ! Assalamualaikum semuanya πŸ™‚

Orang lewat : Wa’alaikumsalam Om ! :p

Gue : emang gue kayak om-om apa ? -___-“

OKE CUKUP !

Oke berhubung katanya nih bentar lagi ada Ujian Nasional yang isunya ada 5 Paket ( Masya Allah, kemaren gue ujian 2 paket aja bingung, hahahaha ). Oh iyaa buat para adek kelas yang tahun ini akan menempuh (halah) atau mengikuti ujian nasional gue doain semoga angkatan kalian bisa lulus 100% πŸ™‚ amin yaa Allah.. Karena gue adalah seorang kakak kelas yang baik hati, tidak sombong dan tidak rajin menabung ( hoeks-hoeks-hoeks ) maka gue akan memberikan beberapa tips buat kalian dalam mengikuti ujian nasional tahun….. ( tahun ajaran berapa sih nih ? ) pokoknya 2 tahun di bawah gue deh hahaha -__-” Jadi mari teman-teman semua silahkan di ikuti tips dan trik berikut ini πŸ™‚

1. Berdoa sebelum dan sesudah ujian
Berdoa adalah yang paling utama kalo mau dapet keberkahan, dan Insya Allah bikin kita tenang dalam mengerjakan ujian nanti.

berdoa dan menyiapkan peralatan tulis

2. Minta doa dari orang tua
Nah ini adalah hal yang paling penting guys ! Seseorang akan berhasil jika mendapatkan ridho dari orang tua, jadi lo baik-baikin deh orang tua kalian, minta doa supaya lancar dalam mengerjakan soal ujian dan kalian juga minta motivasi dari orang tua kalian supaya lebih semangat mengikuti ujian.

3. Belajar yang cukup
Kalo yang ini sih juga gak perlu ditanyain lagi, emang udah kewajiban seorang pelajar yaa BELAJAR ! Jadi saran gue belajar pun juga jangan terlalu di forsir, silahkan kalian semua ngambil pelajaran tambahan di luar sekolah kayak les atau pendalaman materi, tetep semagat guys ! πŸ˜€

4. Istirahat yang cukup juga
Jangan sampe kegiatan belajar kalian itu menyita waktu istirahat kalian semua, kalo belajar lo di forsir otomatis daya tahan tubuh kalian akan menurun, dan kalo lo sakit pas ujian kan repot juga guys. So, saran gue pinter-pinter lah kalian bagi waktu buat istirahat, mungkin salah satu caranya kayak gini πŸ˜€

tidur di kelas πŸ˜€

5. Periksa barang bawaan kalian
Nah saat ujian nasional tiba, siapin deh barang-barang bawaan kalian semua jangan sampe ada yang ketinggalan, yang pertama jelas Kartu Ujian Nasional, terus jangan lupa juga perlengkapan tulis yang lain kayak Pensil 2B ( kalo perlu 3 biji buat cadangan, bisa juga lo sewain buat temen lo yang gak bawa pensil satu hari Rp. 2000,- lumayan ), Penghapus, Papan Ujian, Penggaris yang buat bunder-bunderin LJK. Jangan lupa juga bawa tas, mau di taro dimana tuh barang-barang kalo gak bawa tas tong ! -__-”

6. Periksa lembar LJK dan soal ujian
Jangan lupa buat periksa LJK dan soal siapa tau ada yang cacat atau tulisan yang kurang jelas bisa lo tanyain dan minta tuker sama pengawas yang jaga. Setelah selesai juga lo periksa lagi kali-kali aja ada yang kotor, kelipet atau sobet lo boleh minta lembar LJK baru, dan SELAMAT Β !! pegel-pegel dah tangan lo bulet-buletin jawaban lagi hahaha

 

Berikut ini adalah tips-tips tambahannya πŸ˜€


1. Usahakan jangan sarapan sebelum ujian
oke kenapa gue saranin gak boleh sarapan, ini membahas soal pengalaman pribadi guewaktu ujian hari Senin mata pelajaran pertama yaitu Bahasa Indonesia gue kebelet BOKER !! Dan walhasil pasti mengganggu konsentrasi dan waktu lo buat ngerjain soal-soal ujian tersebut, dan yang jelas kalo lo mau muntah waktu pertama kali ngeliat soal yang Naudubillah bikin mumet, pasti lo mual-mual dan gak bakalan muntah karna lo belom sarapan. Coba aja lo sarapan duluan sebelum ujian, kan sayang nasi uduk beli 3000 perak keluar lagi.

2. Bikin contekan dan hal-hal tabu dalam ujian
ini sih gak terlalu gue saranin karna ini juga tergantung hoki dari siapa yang ngawas ujian di ruangan lo pada, tapi kalo buat pegangan sih gak masalah :p mungkin seperti contoh berikut :

bikin catetan kecil

bawa hp, lebih extreme nih :p

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah saran yang itu sih cuma buat becandaan aja kok, tapi kalo mau diikutin sih yaa silahkan asal jangan pas ketauan ama pengawasnya jangan bawa-bawa nama gue, awas aja lu !! *ngacungin tusuk gigi* Sekian dari gue semoga bermanfaat buat temen-temen semua.. Ketua RT kalian tercinta : Rizky Januardi Satria

Iklan

20 pemikiran pada “Tips Menghadapi Soal UN ala Satria :)

  1. Tips tambahan yg nomor 1 itu apabanget yah ahahaahhaahahahahaha duh ngakak *padahal gw jg suka gitu klo lg to UTS atopun UAS Ζͺ(⌣́_βŒ£Μ€)Κƒ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s